Rabu, 31 Oktober 2012

BAGAIMANA MEMANIPULASI WARNA PADA BIBIR

yak itulah Judul yang akan kita buat pada halaman ini......
langkah pertama yang harus di lakukan pada awal pembuatan cara memanipulasi warna pada bibir.... atau yang lain. Tidak Begitu sulit untuk di pelajar...



Yuk kita Mulai...

1. Langkah Awal Buka Adobe Photoshop CS3 Atau  versi lebih bagus atau di bawahnya. fungsinya sama, cuman berbeda tools"nya aja .



2. Langkah Kedua ,Pilih Foto yang akan di Selection Pada Bibir, atau warna" yang akan di Ubah dengan Cara Ctrl Open ( atau bisa Pakai Ctrl O ) untuk Membuka Folder.





3. Langkah ke selanjutnya akan tampil seperti ini...





4. Lakukan pendekatan pada layer yang telah terbuka, lakukan zoom in dgn Cara ( Ctrl + ) atau dengan Zoom Out ( Ctrl - ) dan jika ingin menggeser layar ke kanan atau ke kiri lakukan dengan tekan " Spasi " lalu atur sesuai keinginan..... lakukan seperti gambar selanjutnya.





 5. Lalu Tekan Tools
 Untuk Melakukan Seleksi pada bibir, Lakukan Perlahan Tapi Pasti, ingat jdn terburu - buru jika memang sudah mahir dalam mempelajari hal seperti ini.
Dan jangan Lupa Tekan tools yang  ada di bawah agar seleksi dapat terwujud hhehe.... 



5.lakukan dengan alur sesuai garis seperti berikut.

6. jika mengalami kesulitan pada seleksi pen tools, tekan " Alt lalu klik kanan pada jaringan pen yang baru  saja seleksi " maka akan struktur akan hilang. dan dapat menyeleksi dengan mudah.
seperti gambar berikut.



7. Selesai seleksi Tekan " Ctrl ENTER " Untuk membuat seleksi pada bibir. hasil seleksi akan Putus - putus, bahwa menandakan seleksi Sudah aktif.





8. Langkah Selanjutnya Anda Ingin Merubah Warna yang di inginkan dengan Cara " Klik Image - Adjustment - Colour Balance... "




9. Maka Akan Menampilkan Layar pada berikut.

10. Atur Clay, Magenta & Yellow Sesuai ke inginan,.... dengan mengatur C = 64 M= -7 Y=  6  dan akan menghasilkan seprti ini.




11. Lalu Tekan OK. dan  jangan lupa hilangkan seleksi dengan menekan " Ctrl D "
Hasil Tampak Lebih Menarik dari Sebelumnya. :))












** Jika hasil kurang maksimal lakukan Blur goreskan di sekitar bibir agar terlihat Real
^^ Semoga Membantu.








* Gambar yang di sediakan.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar